Sekretaris Kelurahan

TUPOKSI (TUGAS POKOK DAN FUNGSI) SEKRETARIS KELURAHAN

TUGAS:

Bertugas membantu Lurah dalam menyusun, melaksanakan dan mengevaluasi program kerja dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan kelurahan. Pelaksanaan ketentraman dan ketertiban, pembangunan prasarana dan fasilitas umum, sosial dan pemberdayaan masyarakat serta melaksanakan pembinaan administrasi dan memberikan pelayanan teknis kepada seluruh perangkat kelurahan.

FUNGSI:

  1. Pengumpulan dan evaluasi data dalam rangka perumusan program serta petunjuk untuk keperluan penyelenggaraan tugas pemerintahan kelurahan, pelaksanaan ketentraman dan ketertiban, pembangunan prasarana dan fasilitas umum, sosial dan pemberdayaan masyarakat.
  2. Pelaksanaan koordinasi terhadap semua kegiatan yang dilakukan oleh perangkat kelurahan;
  3. Pelaksanaan pemantauan terhadap kegiatan penyelenggaraan kegiatan pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan;
  4. Pengolahan data usaha umum, kepegawaian, keuangan dan kesejahteraan pegawai;
  5. Pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat;
  6. Pengolahan dan pengadministrasian perlengkapan kantor dan urusan kerumahtanggaan;
  7. Pelaksanaan pelayanan teknis administrasi kepada Lurah dan semua perangkat kelurahan;
  8. Pelaksanaan tugas dinas lain yang diberikan Lurah sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.