Raih Juara 4 Turnamen Bola Voli antar TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Probolinggo..

 september-voliPembinaan olahraga mencakup subsistem pendidikan jasmani (pendidikan olah raga), olah raga masyarakat (rekreasi) dan olah raga kompetitif untuk tujuan berprestasi. Ketiganya menyatu sebagai sebuah kesatuan. Penataan dimaksudkan agar dapat dicapai manfaat yang optimal bagi segenap warga. Penyelenggaraan pembangunan olahraga nasional utamanya didasarkan pada kesadaran serta tanggung-jawab segenap warga negara akan hak dan kewajibannya dalam upaya untuk berpartisipasi guna peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui olahraga sebagai kebiasaan dan pola hidup, serta terbentuknya manusia dengan jasmani yang sehat, bugar, memiliki watak dan kepribadian, disiplin, sportivitas, dan dengan daya tahan yang tinggi akan dapat meningkatkan produktivitas, etos kerja dan prestasi.Pembangunan olahraga selama ini dilaksanakan lewat dua jalur.Jalur pertama adalah melalui jalur pendidikan, yang penyelengaraannya dikoordinasikan oleh Depdiknas, dan kedua adalah pembangunan olahraga lewat jalur masyarakat yang penyelengaraannya selama ini di koordinasikan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), sebagai organisasi yang mewakili unsur masyarakat.

Sesuai visi “Wanita Indonesia yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sejahtera yang cinta olahraga” dan misi “Membina wanita Indonesia dan mengembangkan gerakan olahraga wanita yang sesuai dengan kepribadian bangsa, guna menunjang pembangunan” PERWOSI Kota Probolinggo Tahun 2016 mengadakan kegiatan Pertandingan Bola Voli yang di ikuti oleh TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Probolinggo dengan kategori usia 35 tahun keatas dan kegiatan tersebut yang dilaksanakan mulai tanggal 27-30 September 2016 bertempat di Aloon-aloon Kota Probolinggo. Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo meraih Juara 4 Turnamen Bola Voli antar TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Probolinggo. Sungguh sesuatu yang membanggakan khususnya bagi Kelurahan Jati pasalnya selama kegiatan ini digelar sebelumnya, belum sekalipun meraih prestasi.

Olah raga merupakan bagian dari salah satu aktivitas yang menarik untuk dikembangkan.  Melalui interaksi generasi yang majemuk baik suku, agama dan tingkat sosialnya akan terajutrasa kebersamaan berupa nilai bersama yang mengikat kehidupan dalam nilai solidaritas yang perlu dipupuk dan dibina. Kegiatan olah ragamerupakan sarana membangun kebersamaan, membentuk disiplin, menciptakan prestasi dan merajut persatuan dan kesatuan pada masyarakat Indonesia sehingga dapat memupuk nasionalisme. Organisasi olahraga merupakan bagian kecil dari elemen masyarakat, dalam strategi pencapaian prestasi melalui visi dan misinya dilandasi Nasionalisme sehingga dalm kiprahnya serta peran yang dilakukan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Dengan kondisi bangsa saat ini, memerlukan kebangkitan nurani masyarakat Indonesia dengan Nasionalisme/Kebangsaan agar dapat mengembalikan bangsa ini kemasa yang indah, demi masa depan yang lebih terang.