Atraksi Drumband dan Reog Curi Perhatian Warga..

DSC_1076[1]Banyaknya warga yang menggelar hajatan seperti perkawinan, khitanan, dan lain-lain di Kota Probolinggo bulan ini menjadi berkah tersendiri bagi kelompok hiburan, seperti salah satunya adalah grup drum band dan reog. Salah satu warga Kelurahan Jati yang menggelar hajatan khitanan anaknya, Sutikno (43) yang menggelar hajatannya pada hari Minggu 22 Mei 2016 bertempat di Aula Cokro Budaya Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo mendatangkan hiburan Drumband dan Reog yang berasal dari Gema Pesona Sinar Jaya Bantaran Kabupaten Probolinggo.

DSC_1079[1]Bulan Mei seperti ini banyak warga Kota Probolinggo yang mengadakan hajatan dengan berbagai macam tujuan. Hal ini menjadi ladang bisnis bagi pengelola hiburan keliling, seperti drum band dan reog, karena keberadaan grup Drumband dan Reog ini memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat. Hiburan yang satu ini merupakan alternatif yang menjadi trend dan primadona selain kuda kencak atau kesenian lainnya, bahkan ada semacam kesan bilamana kalau ada orang hajatan kalau tidak ada Drumband dan Reog tidak meriah.

DSC_1065[1]

Subur nya ladang bisnis hiburan keliling ini juga memaksa para pengelola atau pemilik hiburan grup drum band berlomba lomba memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemilik hajat dengan berbagai atraksi, kreasi musik, seragam yang digunakan, serta kelebihan lain penampilan personelnya. Ungkapan pemilik hajat merasa puas dengan hiburan ini, tidak rugi mendatangkan grup Drumband dan Reog baik pemilik hajat bersama keluarga, tetangga, dan warga sekitar Kelurahan Jati merasa terhibur dengan adanya hiburan seperti ini lagi di kemudian hari. Keberadaan grup Drumband dan Reog menjadi alternatif hiburan yang gratis bagi masyarakat karena selain menampilkan atraksinya juga dituntut harus mengarak rombongan pengantin khitan layaknya prajurit kerajaan dengan menaiki kereta kencana.